Sampaikan Program Tahun 2022, Ini Kata Kabid Tata Ruang DPUPR Pulang Pisau

Sampaikan Program Tahun 2022, Ini Kata Kabid Tata Ruang DPUPR Pulang Pisau

KABID Tata Ruang Dinas PUPR Pulang Pisau, Ferdinan Yacobvella, ST.| foto : manan

PULANG PISAU - Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada tahun 2022 ini masih melanjutkan program yang belum selesai di tahun sebelumnya. 

Diantara program tersebut melanjutkan kegiatan peninjauan kembali atau PK Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Pulang dan penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk wilayah Kecamatan Kahayan Hilir. 

"Kalau tahun kemarin kan kita ada update data RDTR. Jadi, tahun ini kembali dilanjutkan penyusunan RDTR Kecamatan Kahayan Hilir," ujar Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Pulang Pisau, Ferdinan Yacobvella, ST kepada awak media ini, Rabu (16/2/2022). 

Selain itu, lanjutnya, pada tahun ini Bidang Tata Ruang Dinas PUPR akan melaksanakan kegiatan penyusunan RDTR Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur). 

"Termasuk juga masih menunggu apakah tahun ini kita mendapatkan  bantuan teknis RDTR untuk Kecamatan lainnya, karena bantuan teknis yang sudah diberikan pihak ATR/BPN cukup besar tahun sebelumnya," ucap Ferdinan. 

lanjut ferdinan pihaknya akan melanjutkan kegiatan peninjauan kembali ataupun PK, RT, RW Kabupaten Pulang Pisau. 

Dia mengungkapkan, secara saat ini khusus di Bidang Tata Ruang masih membutuhkan orang-orang yang sudah siap dan memahami tentang teknis Tata ruang. 

"Jadi, secara umum hal itu yang masih menjadi kendala kita. Tetapi tahun ini di bidang kita akan menerima mahasiswa magang 5 orang untuk membantu menjalankan program tata ruang sesuai dengan bidang ilmunya," tutup Ferdinan. [manan]


Lebih baru Lebih lama