Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua PWI Kotabaru

Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua PWI Kotabaru

KOTABARU - Pelantikan dan Pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru masa bakti 2022-2025 digelar di Gedung Paris Berantai Kotabaru, Rabu (2/2/2022).

Dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan baru PWI Kotabaru ini sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi dan pembangunan daerah. 

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, Ahmad Nurhasin.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Kotabaru dilakukan langsung Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmi. 

Ahsin menjelaskan, seluruh organisasi profesi wartawan dan media adalah mitra kerja pemerintah dan masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah.

"Bukan hanya untuk memublikasikan kegiatan pembangunan saja, namun peran rekan-rekan wartawan juga bisa membantu kami untuk mengetahui bagaimana respon masyarakat di lapangan," tuturnya. 

Ia berharap seluruh wartawan terus meningkatkan kualitas kinerja dan sikap profesional dengan melalui serangkaian uji kompetensi yang ada. Hal tersebut diperlukan untuk memperkuat status jurnalis yang diemban oleh para wartawan media. 

"Untuk itu, kita juga mendukung rekan-rekan wartawan terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas kinerja," jelasnya.

Hal ini penting, karena di samping tergabung dalam organisasi profesi berbadan hukum seperti PWI, kompetensi individu dalam melaksanakan tugas jurnalistik juga harus didukung dengan sertifikasi kemampuan sebagai tanda wartawan tersebut profesional, legal dan bisa dipertanggungjawabkan. 

Turut hadir pada acara ini Bupati Kotabaru, Sekda Kotabaru, Forkopimda, SKPD, Ketua KPUD Kotabaru, stakeholder, Basarnas Kotabaru.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama