Peringati HPSN 2022, Bupati Ben Ajak Warga Peduli Sampah dan Jaga Kebersihan

Peringati HPSN 2022, Bupati Ben Ajak Warga Peduli Sampah dan Jaga Kebersihan

PERINGATAN HPSN 2022, Bupati Kapuas Ben Brahim meninjau lokasi Pasar Blok R Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau masyarakat agar semakin aktif menjaga kebersihan dan peduli terhadap sampah. Hal itu disampaikannya pada momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN tahun 2022, Senin (21/2/2022).

Puncak peringatan HPSN 2022 ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di kawasan pertokoan Pasar Sanjaya, Jalan A Yani, Kuala Kapuas.

Kegiatan berlanjut meninjau sekaligus aksi bersih-bersih di lokasi Pasar Blok R Jalan Anggrek Kuala Kapuas.

Kepada masyarakat khususnya para pedagang Pasar Blok R, Bupati Kapuas berpesan agar peduli terhadap sampah dan menjaga kebersihan lingkungan pasar.

"Kepada para pedagang agar menjaga kebersihan pasar dan menempati lapak yang telah disediakan oleh pemerintah sehingga pasar terlihat rapi dan bersih," kata Ben.

Kepada para pedagang diberikan waktu paling lambat 1 bulan untuk berbenah di lapak lama agar menempati lapak yang telah disediakan.

"Jika pembuangan sampah dilakukan secara baik, lingkungan tetap terjaga kebersihannya dan membuat nyaman bagi masyarakat," katanya.

Ia mengajak masyarakat dan semua pihak agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan turut mengampanyekan agar membuang sampah di tempat sampah yang telah ditentukan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama