Perbaikan Jalan Simpang Pengambangan Diperjuangkan di Aggaran Perubahan 2022

Perbaikan Jalan Simpang Pengambangan Diperjuangkan di Aggaran Perubahan 2022

WAKIL Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya.| foto : santoso

BANJARMASIN – Perbaikan Jalan Veteran Simpang Pengambangan RT 9, 10 dan 28, Kelurahan Pangambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, akan diperjuangan di Anggaran Perubahan APBD 2022.

Ini mengingat kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. Selain rusak dan selalu tergenang air sungai, agar jalan itu bisa dilewati, warga terpaksa secara swadaya membuat jalan titian.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali memandang perlu perbaikan jalan tersebut segera dilaksanakan.

“Kita usulkan agar di jalan itu dibuatkan jembatan atau titian selayaknya, seperti ada di Kampung Melayu,” ungkapnya, kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Menurut politisi Partai Golkar ini, kondisi jalan yang sudah lama rusak tersebut, sebagai wakil rakyat wajib memikirkan serta harus segera disikapi.

Meskipun lokasinya di pinggiran sungai, tetapi merupakan kawasan permukiman penduduk asli pengambangan dan infrastruktur tersebut dapat dijadikan sarana alternatif, apabila terjadi kemacetan di depan Pasar A Yani 1.

"Perbaikan merupakan hak mereka sebagai warga Banjarmasin, untuk mendapatkan infrastruktur jalan yang layak,” ujarnya.

Matnor menegaskan, pihaknya akan memperjuangkan anggaran perbaikan jalan tersebut di perubahan APBD 2022.

Dan dirinya menduga perbaikan jalan itu tak tersentuh APBD, karena belum masuk dalam perencanaan, RPJMD, Renstra hingga Renja dari SKPD. 

“Jika tidak memungkinkan, akan dimasukkan dalam APBD murni 2023. Tolong ingatkan saya, karena ini akan menjadi investasi ibadah," tegasnya.[toso]


Lebih baru Lebih lama