Penyerahan Sertifikat di Desa Saka Lagun sekaligus Vaksinasi Covid-19

Penyerahan Sertifikat di Desa Saka Lagun sekaligus Vaksinasi Covid-19

PJ KEPALA Desa Saka Lagun, Muhammad Imron Rosikhin menyerahkan sertifikat PTSL kepada salah satu warga.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ratusan sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan tim dari Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kapuas di Balai Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kamis (17/2/2022).

Penyerahan sertifikat tersebut disaksikan 
Pj Kepala Desa Saka Lagun, Muhammad Imron Rosikhin beserta perangkat dan pihak terkait.

Kegiatan penyerahan sertifikat tersebut sekaligus digelar Vaksinasi Covid-19, ratusan warga tampak antusias mengikuti kegiatan itu.

Pj Kepala Desa Saka Lagun, Muhammad Imron Rosikhin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemda Kapuas dan Kantor ATR/BPN Kapuas.

"Ada 225 lembar sertifikat program PTSL yang diserahkan hari ini. Kami atas nama pemerintahan desa dan juga masyarakat Desa Saka Lagun menyampaikan terima kasih kepada Pemda dan pihak ATR/BPN Kabupaten Kapuas," kata Imron, sapaan familiar Pj Kades Saka Lagun Ini.

Karena lanjut dia dengan adanya program PTSL ini masyarakat dapat mempunyai surat hak milik yang kuat atas kepemilikan lahan maupun bangunan yang mereka miliki.

"Dengan diberikan sertifikat PTSL ini maka petani bisa menggunakannya untuk agunan pinjaman dengan Perbankan. Ini wujud fasilitasi pemerintah dalam mendukung permodalan petani," ungkapnya.

Ditambahkan Pj Kades bahwa penyerahan sertifikat PTSL ini juga sekaligus digelar Vaksinasi Covid-19.

"Ini juga sekaligus mensukseskan percepatan vaksinasi. Jadi bagi warga yang belum vaksin, atau belum vaksin ke dua bisa menerima vaksin hari ini," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama