Musrenbang Kahayan Hilir Dibuka, Ini Kata Sekda Pulang Pisau

Musrenbang Kahayan Hilir Dibuka, Ini Kata Sekda Pulang Pisau

SEKDA Pulang Pisau, Tony Harisinta  saat membacakan sambutan Bupati Pudjirustaty Narang pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir.| foto : manan

PULANG PISAU - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah berlangsung, Kamis (3/2/2022). 

Musrenbang yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melalui Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta. 

Kegiatan dihadiri Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau, Tendean Indra Bella, Kepala Bappedalitbang, Ir Juman, Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki, Kepala OPD, Anggota DPRD Dapil I, unsur Tripika Kecamatan, lurah, kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di wilayah kecamatan Kahayan Hilir. 

Membacakan sambutan Bupati, Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta menyampaikan tujuan musrenbang ini tidak lain untuk mendapatkan masukan awal proses penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023.

Dimana, katanya, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksanan program kegiatan di daerah. 

Sehingga, untuk pelaksanan program kegiatan tersebut tentunya memerlukan dukungan pendanaan. Baik yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

"Musrembang tingkat kecamatan ini, merupakan lanjutan dari pelaksanan Musrembang Desa yang sebelumnya sudah dilaksanakan di tingkat desa, " ucapnya. 

Dia menambahkan, hasil rakapitulasi dari pelaksanan Musrembang Desa tersebut harus menjadi dasar dalam pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

Kemudian, masih dalam poin sambutan Bupati, hasil Musrembang tingkat kecamatam ini akan menjadi bahan kerja forum perangkat daerah yang direncanakan pada minggu pertama bulan Maret mendatang. 

"Dan, selanjutnya hasil dari forum perangkat daerah menjadi bahan kerja dalam.Musrembang RKPD kabupaten yang akan dilaksanakan pada Minggu ke IV bulan Maret mendatang.

Tony juga menambahkan, sebagaimana diketahui, bahwa tahun 2023 merupakan tahun ke lima atau tahun terakhir dari periode RPJMD tahun 2018-2023 dengan Tema Pemantapan hasil pembangunan secara merata, maju, berkeadilan, dan sejahtera.

"Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh SOPD pada akhir periode pemerintahan saya agar program kegiatan pembangunan dapat dituntaskan dan hasil-hasil pembangunan sudah dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama