Milad ke-21, Sanggar Seni Pusaka Sa'ijaan Gelar Syukuran

Milad ke-21, Sanggar Seni Pusaka Sa'ijaan Gelar Syukuran

KOTABARU - Syukuran ke-21 tahun digelar Sanggar Seni Pusaka Sa'ijaan Kabupaten Kotabaru di lapangan Siring Laut Kotabaru, Jumat malam (12/2/2022). Sanggar ini berkiprah di bawah binaan Hj Fatma Idiana Sayed Jafar. 

Dalam sambutannya, Hj Fatma mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Sanggar Seni Pusaka Saijaan yang telah menyelenggarakan syukuran dan pagelaran seni dalam rangka milad ke-21 tahun.

"Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai langkah awal kepedulian kita terhadap pengembangan potensi dan pelestarian seni budaya kita," tuturnya.

Karena, lanjutnya, dengan adanya moderenisasi dikhawatirkan akan mengikis kultur budaya leluhur. Karena itu, Ia berharap kelompok seni, terutama anak muda dapat mengangkat, menjaga,l dan melestarikan budaya.

Ke depannya, Sanggar Seni Pusaka Saijaan bisa lebih banyak lagi melahirkan seniman-seniman muda yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru di tingkat nasional.

Di kesempatan itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar melalui Sekretaris Daerah menyambut baik dilaksanakannya pagelaran kesenian ini.

Said menambahkan, acara ini dapat menjadi salah satu upaya pelestarian, pengembangan, dan promosi seni budaya yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Dengan demikian, juga dapat mengenalkan kesenian khas daerah kepada masyarakat serta untuk menghibur masyarakat melalui seni.

Dengan harapan di Hari Ulang Tahun ke-21 ini, Sanggar Seni Pusaka Saijaan bisa lebih berkontribusi terhadap Kotabaru dan bisa melahirkan lebih banyak seniman muda sebagai generasi penerus dalam menjaga dan melestarikan kesenian daerah agar tidak hilang ditelan zaman.

Acara diisi dengan penampilan berbagai tarian, di antaranya tarian selamat datang, syair, pantun dan lainnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama