Internet Masuk Desa, Masuk Program Visi Misi Bupati Balangan

Internet Masuk Desa, Masuk Program Visi Misi Bupati Balangan


PARINGIN - Menjadi narasumber di Radio Suara Al-Akbar, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan, M Noor memaparkan internet Masuk Desa, Rabu (23/2/2022).

M. Noor mengatakan kegiatan di Tahun 2022, yang dipangku Diskominfosan tentunya terkait dengan visi misi Bupati Balangan. 

"Diskominfosan ini sebelumnya 5 bidang, sekarang 3 bidang. Dengan mengerucutnya bidang dari 5 menjadi 3 tentu saja lebih berat dari yang terdahulu untuk mencapai sasaran dan tujuan yang ingin kami capai," sebutnya.

Terdiri dari 3 bidang, Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), yang menangani urusan media, dan produksi Berita Seputar Balangan (Batarbangan). 

Bidang Pengelolaan Aplikasi dan Informatika, mengenai aplikasi dan jaringan. Kemudian Bidang Statistik dan Persandian. 

"Tentu kita harus memiliki, di setiap Diskominfo ada yang menangani tentang keamanan informasi atau persandian ini. Sayangnya pada hari ini kita kekurangan SDM," terangnya. 

Bidang PIKP yang membawahi tim peliput, M. Noor berharap pada tahun ini atau yang akan datang dapat menambah tenaga liputan, karena bukan hanya meliput. 

Disampaikan M. Noor, jika ada pengurangan tenaga honor/kontrak, tim peliput tidak masuk dalam kebijakan itu, mengingat tenaga yang ada masih kurang. 

Lanjutnya pada Bidang Pengelolaan Aplikasi dan Informatika yang menangani jaringan internet masuk desa, ini sesuai dengan visi misi bupati.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama