Buka Musrenbang Tambang Ulang, Bupati Inginkan 2023 Produktivitas Masyarakat Meningkat

PROGRAM tahun 2023 disusun untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.| foto : andra

PELAIHARI - Kantor Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut diresmikan Bupati Tanah Laut, HM Sukamta di Aula Kantor Kecamatan Tambang Ulang, Selasa (15/2/2022). 

Peresmian bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan daerah pemilihan empat, Kecamatan Tambang Ulang dan Bati-Bati. Ini untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023.

“Program-program yang kita susun untuk tahun 2023 ini harus betul-betul bisa mengakses langsung dalam meningkatkan produktivitas masyarakat kita, ini bagian dari upaya mempersiapkan sebagai penyangga pangan Ibu Kota Negara Republik Indonesia yang baru, maka dengan itu bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat kita,” kata Sukamta.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala Andris Evony mengungkapkan, penyusunan program kerja pembangunan ini sebagai langkah awal untuk memenuhi target RPJMD tahun 2018-2023.

Ia menyampaikan pula bahwa Pemkab Tala terus berupaya melakukan pemerataan dalam pembangunan di setiap wilayah Kabupaten Tala dengan memperhatikan beberapa hal.

“Pemerataan pembangunan di desa kita upayakan sama rata, dalam artian semua desa kita perhatikan. Tetapi dalam pembangunan kita memperhatikan beberapa hal diantaranya tema pembangunan, prioritas, isu strategis, urgensi, dan kemampuan keuangan daerah,” kata Andris.

Musrenbang kali ini dilaksanakan dengan kombinasi tatap muka dan via zoom meeting, dihadiri oleh Anggota DPRD Tala, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala atau perwakilannya, Camat Tambang Ulang, Camat Bati-Bati.

Juga Kepala Desa se Kecamatan Tambang Ulang, Kepala Desa se Kecamatan Bati-Bati, perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Tambang Ulang dan perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Bati-Bati.[adv]


loading...