Bersatu Lawan Covid-19, Ketua TP PKK Balangan Ajak Jadi Teladan di Masyarakat

Bersatu Lawan Covid-19, Ketua TP PKK Balangan Ajak Jadi Teladan di Masyarakat

PARINGIN - Melalui video conference tentang pembekalan dan apresiasi kepada kader PKK pro sehat kendali covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi Covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi wujudkan Herd immunity masyarakat Indonesia, bertempat di Aula Seketariat PKK Kabupaten Balangan, Selasa (8/2/2022).

Bunda Sri mengungkapkan Duta Perubahan Perilaku terdiri dari penyuluh, mahasiswa, SATPOL PP, Kader PKK, Kader
Kesehatan dan Posyandu di tingkat desa,
pramuka, tokoh agama, tokoh masyarakat.
Bahu membahu bersama TNI-Polri.

"Mereka adalah garde terdapat dalam hal mensosialisasikan vaksinasi dan mengimbau masyarakat untuk bervaksin," sebutnya.

Kemudian tambahnya, peran Duta perubahan perilaku yakin menjadi teladan dalam penerapan protokol  kesehatan (3M), melakukan sosialisasi, edukasi, dan penegakan kedisiplinan penanganan Covid-19 (3M, 3T, dan Vaksinasi) di lingkungan kerja dan masyarakat.

Jua berperan serta dalam Posko 
Desa/Kelurahan di wilayahnya dan melaporkan perkembangannya melalui aplikasi bersatu lawan Covid-19 (BLC).

"Yang mana nanti nya juga Kader yang terpilih menjadi duta perubahan perilaku akan menjadi contoh teladan di masyarakat untuk berperilaku hidup bersih sehat dan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Setiap kegiatan kader dalam memberikan edukasi kampanye oleh duta dapat dimasukkan atau dilaporkan di aplikasi Bersatu Lawan Covid.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama