Bangunan Gedung Sekolah SDN 7 Pulang Pisau Rusak, Ini Kata Plt Kepseknya

Bangunan Gedung Sekolah SDN 7 Pulang Pisau Rusak, Ini Kata Plt Kepseknya

TAMPAK bagian plafon gedung sekolah SDN 7 Pulang Pisau, rusak parah.| foto : manan

PULANG PISAU - Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 7 Pulang Pisau di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Dawam Mutaqin berharap bangunan gedung sekolah yang dirinya pimpin dapat di perhatian Dinas terkait. 

Pasalnya, ada beberapa bagian bangunan yang mengalami kerusakan cukup parah. Terutama di bagian plafon. 

"Sejak awal saya ditugaskan tahun 2019 lalu, beberapa bangunan gedung SDN 7 ini sudah rusak dan tentu perlu direhab. Kerusakan terparah di bagian plafon," kata Dawam saat dibincangi sejumlah awak media, Kamis (17/2/2022) di lingkungan sekolah setempat. 

Diungkapkannya, saat ini total siswa-siswi atau murid di SDN 7 Pulang Pisau ini sebanyak 135 dan guru pengajar ada 10 orang. Lokasi sekolah pun, di lingkungan Perkotaan Pulang Pisau. 

"Jadi, saya beserta seluruh dewan Guru di SDN 7 Pulang Pisau ini berharap agar Pemkab setempat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dapat memperbaiki bagian yang rusak tersebut," harapnya. 

Ia menambahkan, secara spesifik pihaknya memang belum pernah mengajukan semacam proposal ke Disdik Pulang Pisau. 

"Untuk pengajuan proposal kita memang belum ada, namun kita terus
melaksanakan perbaikan data pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) semampu yang sekolah bisa," tutupnya. 

Terpisah, saat di konfirmasi awak media perihal tersebut. Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Misransyah belum ada jawaban sampai berita ini dinaikkan.[manan]


Lebih baru Lebih lama