Wagub Kalteng Sebut Parpol sebagai Mitra Strategis

Wagub Kalteng Sebut Parpol sebagai Mitra Strategis


PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo menyebutkan, Partai Politik (Parpol) merupakan mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah.

Pernyataan itu, disampaikan H Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, dalam Tasyakuran Hari Lahir ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Pembukaan Rapat Pimpinan Wilayah PPP Kalteng, di Swissbelhotel Danum Palangka Raya, Selasa (11/1/2022) malam.

“Dalam menjalankan program unggulan, Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Perlu dukungan dari berbagai Partai Politik, termasuk PPP sebagai mitra pembangunan daerah dengan saling bahu-membahu bersama Pemerintah Daerah, bekerja demi sebuah tujuan bersama, menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalteng,” ungkapnya.

Tidak itu saja, dia juga berharap momentum Tasyakuran Hari Lahir ke-49 PPP, dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama, baik terhadap anggota partai maupun bersama para tokoh yang hadir dalam kegiatan.

“Kita semua harus bersatu-padu dalam membangun Kalteng, PPP terus menunjukkan komitmen dalam penguatan demokrasi dan pembangunan di Kalteng. Selain itu, Keluarga Besar PPP diajak untuk senantiasa bersinergi dengan Pemprov Kalteng, serta komponen masyarakat lainnya, berperan aktif dalam membangun Kalteng menjadi lebih baik lagi di masa akan datang.

Kemudian, Wagub Kalteng mengajak para Kader PPP untuk dapat ikut mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat secara luas, sehingga dapat menekan penularan virus tersebut. 

“Insya Allah, apabila kita semua mau menjalankannya, penyebaran Covid-19 di Kalteng akan dapat ditekan dan dikendalikan,” pungkasnya.[adv/deni]

Lebih baru Lebih lama