Wagub Kalteng Lantik Komisaris Utama Bank Kalteng

Wagub Kalteng Lantik Komisaris Utama Bank Kalteng


PALANGKA RAYA - Komisaris Utama PT Bank Kalteng periode 2022-2026, resmi dilantik. Pelantikan itu, dilakukan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, selaku Pemegang Saham Pengendali PT Bank Kalteng.

Adapun Komisaris Utama yang dilantik, yakni Fitriyadi berdasarkan Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nomor KEP.71/PB.1/2021, tentang Hasil Penilaian Kemampuan, yang ditindaklanjuti melalui Rapat Umum Luar Biasa (RUPS-LB).

Bertempat di Aula Serbaguna, Istana Isen Mulang, Rabu (12/1/2022), pelantikan tersebut dihadiri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang sebagai saksi.

Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengucapkan selamat atas dilantiknya Fitriyadi sebagai Komisaris Utama PT Bank Kalteng Periode 2022-2026. 

Dia berpesan kepada Komisaris Utama PT Bank Kalteng, agar melakukan pengawasan dengan cara yang lebih efektif. 

Tujuannya, agar Bank Kalteng dalam proses bisnisnya dapat mendukung ekonomi daerah sesuai dengan visi Bank Pembangunan Daerah pada umumnya.

Selain itu dalam rangka mendukung penguatan sektor UMKM di Kalteng dan mencapai target Presiden RI, untuk percapaian agrerat nasional 30 persen kredit sektor UMKM pada 2024, perlu dilakukan strategi dan langkah-langkah agar Kalteng setidaknya dapat mencapai pada angka 23-25 persen.

Tidak itu saja, Wagub juga berpesan agar melakukan tata kelola internal yang lebih baik, termasuk pengelolaan SDM, penerapan reward dan punishment, peningkatan kualitas budaya kerja, serta melakukan digitalisasi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen.

“Saya harapkan Bank Kalteng harus menjadi pendukung utama dan terdepan dalam pengembangan sektor-sektor ekonomi unggulan di Provinsi Kalteng,” ungkap Wagub mengakhiri.[adv/deni]

Lebih baru Lebih lama