Wagub Kalteng Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pesantren Tanwirul Muslimin

Wagub Kalteng Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pesantren Tanwirul Muslimin


PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H Edy Pratowo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin, di Jalan Talawang Raya, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Sabtu (29/1/2022).

Wagub saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan harapan agar yayasan pendidikan Ponpes Tanwirul Muslimin akan tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam yang amanah, tabligh, dan fathonah, demi kemajuan Kalteng.

“Ponpes ini secara langsung telah ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga selalu teguh untuk terus mencetak generasi Islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Kalteng,” ujarnya.

Tidak itu saja, Wagub mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pesantren sebagai wadah pembentukan karakter Islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa seperti narkoba, radikalisme, LGBT, dan kemaksiatan lainnya. 

Selain itu, Wagub juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu pembangunan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin.

“Dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan sarana pendidikan, seperti pondok pesantren. Karena saya yakin, keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya, dan bagi dunia pendidikan umumnya,” tutup H Edy Pratowo.[deni/adv]

Lebih baru Lebih lama