Tanamkan Giat Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan Sasar Pelajar

Tanamkan Giat Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan Sasar Pelajar

KUNJUNGAN ke sekolah dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan. Ini dengan tujuan menggiatkan membaca.| foto : agus 

PARINGIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan terus giat menanamkan giat membaca terutama kepada para pelajar. Ini dilakukan dengan cara berkunjung ke MAN 1 Balangan dan SMPN 3 Batumandi untuk mensosialisasikan giat gemar membaca.

Tamrin selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan langsung turun untuk mensosialisasikan giat gemar membaca kepada siswa.

Menurut Tamrin kegiatan gemar membaca harus terus ditanamkan dan digalakkan dimasyarakat terutama dari kalangan pelajar. Karena kegiatan membaca tak terlepas dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar.

"Karena membaca jua lah kita bisa berkembang dan sukses disekolah," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Bahkan menurut pengakuan salah satu siswa, bahwa keberhasilan mereka dalam akademik tidak lepas dari upaya membaca buku secara teratur.

"Menurut mereka buku adalah kebaikan yang baik, semoga generasi kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan salam literasi," harapnya.

Selain sosialisasi untuk membaca, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga akan melakukan sosialisasi di Perpustakaan Keliling, sehingga kegiatan sosialisasi semakin menarik. Selain itu juga diadakan acara buku karya tulis dari guru-guru SMPN 3 Batumandi.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama