Siswa SD di Tala Mulai Divaksin Covid-19

Siswa SD di Tala Mulai Divaksin Covid-19

PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mulai menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Vaksin Covid-19 ini dilaksanakan di UPTD SDN 4 Angsau, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi tahap pertama bagi  murid sekolah dasar ini dilakukan setelah capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut melebihi capaian 70 persen.

Bupati Tala, HM Sukamta saat  memantau jalannya vaksinasi Covid-19 mengatakan, vaksinasi untuk para siswa/siswi kali ini menjadi hal yang paling yang ditunggu-tunggu oleh siswa dan para orang tua siswa. 

Mengingat, kata dia, adanya varian terbaru dari virus Covid-19, dan  berharap seluruh pihak dapat terus mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk keselamatan generasi penerus masa depan Kabupaten Tala.

"Inilah salah satu ikhtiar menjaga keselamatan anak-anak kita, sehingga ketika pembelajaran berlangsung, kita yakini anak-anak sudah punya derajat imunitas yang tinggi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zainal Abidin mengatakan, secara keseluruhan saat ini sasaran siswa yang akan menerima vaksinasi di Tala berjumlah 42 ribuan siswa/siswi, dengan rincian 36 ribu siswa/siswi SD Negeri dan 6 ribu siswa/siswi SD swasta dan madrasah sederajat.

"PTM di Tala sudah dilaksanakan 100 persen, karena berdasarkan Instruksi Mendagri saat ini Tala sudah berada di level 1. Vaksinasi kita laksanakan serentak untuk 243 SD di Tanah Laut," tutupnya.

Terpantau, meski ada rasa ketakutan saat divaksinasi Covid-19 bagi murid SD Angsau 4 ini, namun setelahnya mereka mengaku senang telah divaksin.

Seperti dikatakan Zulfaira Nur Adelia (10), salah satu siswi UPTD SDN 4 Angsau yang senang telah disuntik vaksin jenis Sinovac.

Karena Ia mengaku menjadi tanda bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilakukan kembali di sekolahnya. 

"Senang karena jadi bisa masuk sekolah, bisa sehat, dan terhindar dari Covid-19," ujar Zulfa yang saat ini berada di bangku kelas 4 SD. 

Zulfa sendiri menjadi satu dari seluruh 479 siswa/siswi UPTD SDN 4 Angsau yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml.[andra]


Lebih baru Lebih lama