Siap-siap, Penjabat Eselon II Direncanakan Dilantik Rabu Depan

PARINGIN - Mengingat ada beberapa SKPD yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), Bupati Balangan, H Abdul Hadi akan kembali melantik Penjabat Eselon II Rabu depan.

Hal tersebut disampaikan saat ditemui awak media usai pelantikan Penjabat Administrator, Fungsional, Pengawas dan Kepala Sekolah di aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Jumat (21/1/2022).

"Kita akan melakukan pelantikan Eselon II hari Rabu depan, dan didalam minggu itu juga  Sekda dan Kepala BKPSDM  untuk melelang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) yang ada," katanya.

Lelang jabatan dilakukan secara assessment di provinsi tambahnya Abdul Hadi, sehingga keputusan bukan di tangan Bupati.

"Bahwa kita dilaporkan jual beli jabatan, jadi kita sepersen pun tidak ada jual beli jabatan di Balangan. Memang ada tawaran ke kita, tapi kita abaikan semua," sebutnya.

Berkaca pada Kabupaten lain lanjutnya, bawah lelang jabatan salah satu menjadi area korupsi di daerah. Oleh karenanya Ia sangat berhati-hati.

"Dan ini kita sangat berhati-hati, siap tahu ada yang memanfaatkan hal ini. Jadi kita meminta apabila ada yang menawarkan jabatan jangan dipedulikan," tegasnya.

Dalam tahapan evaluasi ini sebut Abdul Hadi, ia sangat memperhatikan kinerja. Apabila kinerja bagus akan ditempatkan.[agus/adv]
loading...