Secara Virtual, Wagub Kalteng Hadiri Paripurna DPRD

Secara Virtual, Wagub Kalteng Hadiri Paripurna DPRD

WAKIL Gubernur Kalteng H Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna.| foto : humas

PALANGKA RAYA - Secara virtual, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022, DPRD Provinsi setempat, Kamis (13/1/2022)

Rapat dengan agenda mendengarkan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD Provinsi Kalteng terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Kalteng itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Jimmy Carter.

Sebagaimana diketahui pidato pengantar terhadap ketiga Raperda sudah disampaikan pada Rapat Paripurna ke-12 yang digelar pada Selasa (30/11/2021)  silam.

Ada 7 fraksi yang menyampaikan pemandangan umum terhadap 3 Raperda tersebut. 

Ketujuh fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Khaidir, Fraksi Partai Golongan Karya Sinar Kamala, Fraksi Partai Demokrat H Muhajirin, Fraksi Partai Nasdem, Henry, Fraksi Partai Gerindra, Kuwu Senilawati, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fajar H, dan Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura (FGP4H) Sirajul Rahman.

Semua fraksi menyatakan dapat menerima ketiga Raperda Provinsi Kalteng tersebut untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan tahapan, waktu, dan mekanisme pembahasan selanjutnya di DPRD Prov. Kalteng.

"Berkenaan dengan pertanyaan dan saran sebagaimana yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi pendukung Dewan tadi, maka untuk itu mengharapkan jawaban, tanggapan, dan penjelasan dari pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal ini Gubernur Kalimantan Tengah pada Rapat Paripurna selanjutnya," ucap Jimmy Carter.

Turut hadir secara virtual, Staf Ahli Ekobang Yuas Elko, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah serta Kepala Perangkat Daerah lainnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama