Ini Program Dinas PUPR Pulang Pisau di Tahun 2022

Ini Program Dinas PUPR Pulang Pisau di Tahun 2022

KADIS PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai.| foto : manan

PULANG PISAU - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Usis I Sangkai mengatakan, bahwa pihaknya di tahun 2022 ini kembali melanjutkan sejumlah program yang menjadi prioritas dinas setempat. 

Sejumlah program tersebut dipaparkan Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau kepada sejumlah awak media, Kamis (13/1/2022) di ruang kerjanya. 

"Iya, untuk tahun 2022 ini kita (Dinas PUPR Pulpis) masih melanjutkan program prioritas, khususnya  pembangunan di bidang penataan kota dan infrastruktur jalan," katanya kepada awak media. 

Diterangkan Usis, untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir. Dimulai dari Kota Pulang Pisau menuju Kelurahan Bereng, dan dari Kelurahan Bereng lanjut ke Desa Gohong. 

"Jadi, pembangunan insfrastruktur yang kita maksud itu, agar menjadi lebih baik dari yang ada saat ini. Disitu akan dilakukan pelebaram jalan dan diberi lampu penerangan supaya malam hari tidak gelap lagi," ucapnya. 

Lanjut Usis, untuk program prioritas lainnya ditahun ini, yakni penataan kota termasuk penataan teman-teman yang ada di lingkungan Kota Pulang Pisau. 

"Dengan itu, diharapkan warga masyarakat kita dapat bersantai menikmati waktu luang saat bersantai di taman-taman kota," imbuhnya. 

Kemudian juga, tambah Usia, program prioritas selanjutnya peningkatan jalan menuju kecamatan terjauh, seperti jalan dari bahaur ke wilayah pesisir serta menuju wilayah program food estate melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). 

"Ini semua demi kebaikan kita bersama. Jadi, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten selalu berkolaborasi dan terintegrasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di bidang pembangunan insfrastruktur jalan," tuturnya.

"Kita juga saat ini terus menata daerah dalam arti menata tata ruang wilayah agar ke depan tatatan wilayah kita lebih baik lagi, makanya RTRW kita sesuai aturan yang ada dilakukan peninjauan kembali," tambah Usis.[manan]


Lebih baru Lebih lama