PDI Perjuangan Kapuas Tanam Pohon dengan Kearifan, Rayakan HUT Ke-75 Megawati

PDI Perjuangan Kapuas Tanam Pohon dengan Kearifan, Rayakan HUT Ke-75 Megawati

PENGURUS dan kader DPC PDIP Kapuas, melaksanakan gerakan penanaman pohon di Kec Basarang.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melaksanakan penanaman pohon. Kali ini lokasi yang dipilih Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas, Yohanes, diikuti pengurus dan sejumlah kader PDI Perjuangan Kapuas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas, Yohanes mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT ke-49 PDIP dan milad ke-75 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

“Adapun gerakan menanam pohon ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia, maka itu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas turut melaksanakan," ujar Anes sapaan familiarnya.

Yohanes, yang juga Wakil Ketua I DPRD Kapuas ini mengatakan jenis pohon yang ditanam disesuaikan dengan karakteristik  dan kearifan lokal daerah masing-masing. 

"Gerakan penanaman pohon ini juga merupakan program PDI Perjuangan untuk penyelamatan lingkungan dan ekosistem,“ imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut kader PDI Perjuangan Kapuas juga menancapkan sejumlah bendera partai di sela penamaman pohon.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama