Pastikan Kesehatan Pembantu Gubernur, PTPL segera Jalani Medical Check-Up

Pastikan Kesehatan Pembantu Gubernur, PTPL segera Jalani Medical Check-Up

PALANGKA RAYA - Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup (PTPL) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk Pelaksana Tugas, dijadwalkan mengikuti medical check-up mulai 20 sampai dengan 25 Januari 2022. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut di bawah koordinasi Dinas Kesehatan dan dilaksanakan oleh tim yang dikoordinasikan RSUD dr Doris Syilvanus kota Palangka Raya.

Hal tersebut seperti diungkapkan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H Nuryakin kepada MMC di ruang kerjanya Kamis (20/1/2022).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan berkala pemeriksaan kesehatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Biro lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng. 

"Bapak Gubernur fokus masalah kesehatan, termasuk kesehatan Kepala Perangkat Daerah," tuturnya. 

Gubernur mengingatkan bahwa tugas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sangat berat dalam membantu tugas Gubernur membangun Kalimantan Tengah.

"Untuk itu beliau instruksikan untuk melakukan medical check-up secara berkala," terangnya.

Menurutnya, medical check-up diikuti oleh 52 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama termasuk Pelaksana Tugas. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi radiologi, EKG, echocardiography, treadmill, MMPI, hingga tes psikologi. 

Pemeriksaan dilakukan di dua tempat terpusat, yaitu di RSUD dr Doris Syilvanus dan Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Dari hasil medical check-up ini, pihaknya memperoleh gambaran potret kondisi kesehatan pembantu  Gubernur. Lebih penting dari hasil ini masing-masing bersangkutan memperoleh rekomendasi. 

"Apa saja yang perlu diperhatikan dalam menjaga kestabilan dari segi kesehatan fisik maupun psikis, sehingga tidak menghambat tugas-tugas yang diembannya," terangnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama