Nakhodai KORMI Kalsel, Sahbirin Diyakini Mampu Majukan Olahraga Rekreasi

Nakhodai KORMI Kalsel, Sahbirin Diyakini Mampu Majukan Olahraga Rekreasi


BANJARMASIN – H Sahbirin Noor resmi menakhodai Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan. Ini ditandai dengan pelantikan yang dilangsungkan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (17/1/2022) malam.

Pria yang menjabat Gubernur Kalsel ini langsung dilantik Ketua KORMI Pusat, Haryono Isman sebagai Ketua KORMI Kalsel Pengganti Antar Waktu untuk periode 2018-2025.

Sahbirin mengatakan, olahraga tradisional harus terus membudaya di kalangan masyarakat guna menumbuhkan masyarakat yang bugar.

“Dengan olahraga, maka tingkat kebugaran masyarakat Kalsel akan meningkat sehingga mampu berprestasi mengangkat martabat bangsa,” tuturnya.

Untuk itu, segenap anggota KORMI diminta untuk menggelorakan olahraga rekreasi di tengah masyarakat Kalsel. 

“Olahraga rekreasi harus terus digelorakan. Makin banyak yang olahraga maka makin baik bagi kesehatan masyarakat,” pintanya.

Ia mengajak dari olahraga rekreasi, olahraga prestasi dan olahraga pendidikan agar dapat berkolaborasi, sehingga dapat mencetak atlet handal berprestasi dan mampu meningkatkan derajat kesehatan.

Sementara itu, Haryono Isman menyebut terpilihnya Sahbirin sebagai Ketua Umum KORMI Kalsel sudah sangat tepat, karena beliau sangat cinta dengan olahraga.

“Jadi Sahbirin Noor sebagai Ketua Umum KORMI Kalsel sangat tepat. Hal ini menggambarkan bahwa olahraga masyarakat semakin berkembang khususnya di Kalsel,” yakinnya.

Menurutnya, kepemimpinan Sahbirin bisa membawa KORMI Kalsel ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan diharapkan juga membudayakan olahraga masyarakat ini, agar jangan sampai tergerus oleh kemajuan teknologi.

“Sehingga, menjadi suatu gerakan masyarakat yang membudayakan olahraga bagi kesehatan, kebugaraan dan kebahagiaan masyarakat Kalsel,” jelasnya.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama