Memprihatinkan, Jembatan di Rantau Kujang Ini Hampir Ambruk

Memprihatinkan, Jembatan di Rantau Kujang Ini Hampir Ambruk

KONDISI jembatan di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas.| foto : istimewa

BUNTOK - Jembatan berkonstruksi kayu di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, kondisinya kini sangat memprihantinkan.

Kondisi ini menuai keluhan dari warga setempat yang begitu mengharapkan kepekaan dan perhatian Pemerintah untuk segera merenovasi atau membangun jembatan baru yang permanen.

Jembatan tersebut terletak diantara atau penghubung RT 16 - RT 17 Kelurahan Rantau Kujang.

Ketua RT 17 H Muhlis mengaku konsidi jembatan itu sangat memprihatinkan dan terancam ambruk apabila tidak ada penanganan cepat dari pemerintah.

Selama ini, akunya lagi, warga sekitar hanya bisa memperbaiki atau menambal lantai-lantai jembatan dengan bahan kayu seadanya saja, asalkan bisa dilalui oleh warga.

"Sudah beberapa kali diusulkan soal jembatan ini di Musrenbang. Namun sepertinya belum ada perhatian. Mudah-mudahan saja di Tahun 2022 ini bisa dikabulkan atau direalisasi pembangunannya oleh Pemerintah," katanya, Senin (10/1/2022).

Dirinya juga meminta pihak terkait dapat meninjau langsung kondisi jembatan itu ke lokasi agar mengetahui kondisinya secara langsung.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Herwi menuturkan, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang bisa di akses warga dan siswa-siswi pergi ke sekolah dan keperluan lainnya.

"Selain jembatan, kita juga mengharapkan berbaikan jalan di Kelurahan Rantau Kujang ini, karena kondisi cor betonnya banyak yang pecah-pecah bahkan berlubang. Semoga saja legislator dari Kelurahan Rantau Kujang ini dapat memperjuangkan aspirasi dari warganya," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama