Jelang PTM Serentak, Dewan: Sarana Penunjang Harus Terpenuhi

Jelang PTM Serentak, Dewan: Sarana Penunjang Harus Terpenuhi

KETUA Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sarana penunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak di Kota Palangka Raya harus disiapkan atau dipenuhi.

Untuk itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra meminta pemerintah melalui dinas terkait mempersiapkan sarana tersebut dengan matang.

"Kita meminta Pemerintah Kota melalui Dinas terkaitnya untuk menyiapkan atau memenuhi sarana penunjangnya harus dipenuhi terlebih dahulu. Ketika itu sudah memadai maka tidak ada salahnya dilaksanakan PTM serentak," ungkapnya, Kamis (6/1/2022).

Hal yang perlu menjadi perhatian adalah, lanjut legislator PAN itu, bagaimana PTM tersebut dilakukan dengan aturan serta protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku, yang telah diatur dan tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Dibeberkannya, jikalau PTM terbatas digelar serentak, maka langkah itu cukup bagus, mengingat sudah lama anak-anak didik melakukan sekolah secara daring.

"Saya yakin dengan adanya PTM serentak yang akan dilaksanakan awal tahun 2022 ini dapat mengembalikan semangat peserta didik untuk menimba ilmu, apalagi selama ini peserta didik juga sangat rindu bersekolah dan belajar bersama di sekolah," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah mengatakan, rencana PTM serentak tingkat PAUD, SD dan SMP di Kota setempat masih dalam tahap pengkajian.

"Hasil kajian ini nantinya diharapkan membuahkan hasil yang bagus sehingga tujuan untuk melakukan PTM bisa terlaksana dengan baik. Namun, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembelajaran nantinya," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama