Ikut Disidak Bupati Sayed, Pegawai Sekretariat DPRD Kotabaru Pastikan sudah Vaksin

Ikut Disidak Bupati Sayed, Pegawai Sekretariat DPRD Kotabaru Pastikan sudah Vaksin

KOTABARU – DPRD Kotabaru tak luput dari Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar. Ini dilakukannya untuk memastikan apakah ASN dan staf DPRD Kotabaru sudah divaksin atau belum.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Senin (17/1/2022) mengatakan, sidak ini dilakukan Bupati di gedung DPRD untuk melakukan pemeriksaan pegawai Sekretariat DPRD apakah sudah divaksin atau belum. 

Menurutnya, Sidak ini dilakukan agar para ASN dan staf dapat membuktikan kartu sertifikat vaksinnya pada saat dilakukan pemeriksaan, dan kegiatan ini perlu juga diapresiasi.

Politisi Partai PDI-P ini menambahkan, ada estimasi 30 persen warga Kotabaru belum melakukan vaksinasi, dan dalam bulan-bulan ini target Pemkab Kotabaru harus sudah mencapai 90 persen.

Apabila target 90 persen pada bulan-bulan ini tidak tercapai, aktivitas kegiatan juga bakal terhambat dan akan ada pembatasan kembali.

Syairi berharap, masyarakat Kotabaru proaktif untuk mendukung kegiatan vaksin yang dilakukan oleh TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam hal Gugus Covid-19, selain vaksin pertama sudah berjalan juga akan mengejar vaksin pada level kedua.

"Dikarenakan vaksinasi pada level kedua juga harus mencapai target, walaupun vaksinasi kedua ini suplai vaksinnya belum maksimal," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama