Gebyar di Wisata Racah Mampulang Tampilkan Produk Unggulan Desa

Gebyar di Wisata Racah Mampulang Tampilkan Produk Unggulan Desa

PARINGIN - Desa Balida menyelenggarakan Gebyar Potensi Desa di Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang, dengan mempamerkan berbagai produk unggulan desa di Kabupaten Balangan.

Kegiatan berupa pameran produk unggulan desa, serta berbagai pertunjukan seni dan budaya, yang diselenggarakan selama satu hari. Gebyar Potensi Desa tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Balangan, H Supiani, Kamis (6/1/2022).

Wakil Bupati Balangan, H Supiani mengapresiasi Pemerintah desa Balida atas keaktifannya dalam menggali dan mengelola potensi desanya.

Menurutnya, potensi desa bukan hanya Sumbar Daya Alam (SDA) dan budaya, namun potensi paling penting juga  Sumber Daya Manusia (SDM).

"Jika orang lain sukses, yang harus kita tiru bukan kesuksesannya, tetapi perjuangannya. Tiru kwalitas SDMnya, dan pola cara pikir dan bagaimana menyikapi masalah," ujarnya.

Ia juga memberikan semangat untuk terus berusaha dan kreatifitas, serta ia juga p⁰0mengucapkan ucapan terima kasih kepada PT. Adaro atas bimbingannya kepada desa-desa ring 1, 2 dan 3 dalam mengembangkan dan mengelola potensi desa.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama