DLH Pulang Pisau Ajak seluruh Elemen Wujudkan Daerah Bersih dan Indah

RAPAT Koordinasi Permasalahan Persampahan dalam rangka menciptakan Ibu Kota Kabupaten Pulang Pisau yang bersih dan indah.| foto : dlh pulpis

PULANG PISAU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengajak seluruh elemen masyarakat daerah setempat untuk mewujudkan Pulang Pisau Bersih dan Indah. 

Ajakan tersebut disampaikan Plt Kepala DLH Pulang Pisau, Ir Juman saat dikonfirmasi awak media ini, Jumat (21/1/2022) via WhatsApp pribadinya. 

"Jadi, terkait ini diperlukan kesadaran dan pemahaman semua elemen, khususnya dalam hal penanganan sampah rumah tangga maupun sejenis sampah rumah tangga," katanya. 

Diungkapkan Juman, sebelumnya pada Hari Kamis 20 Januari 2022 di Aula  Dinas Lingkungan Hidup daerah setempat, sudah dilaksanakan koordinasi permasalahan persampahan dengan mengundang pihak terkait dalam hal tersebut. 

Para pihak yang hadir pada kesempatan itu, lanjutnya, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau, Kadis PUPR Pulang Pisau,  Kasatpol PP Pulang Pisau, Camat Kahayan Hilir, Sekretaris DLH Pulang Pisau, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun, Lurah Pulang Pisau, Lurah Bereng, Kepala Desa Anjir Pulang Pisau, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pulang Pisau, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bereng, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Anjir Pulang Pisau.

"Sekali lagi ini dilakukan dalam rangka  menciptakan Ibu Kota Kabupaten Pulang Pisau yang bersih dan indah," tutupnya.

Sementara hasil dari rapat koordinasi tersebut, masing-masing pihak terkait menyampaikan perihal penanganan yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan daerah bersih dan indah.[manan]


loading...