Buka Rakordal Triwulan IV, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat menyampaikan sambutan pada acara Rakordal Triwulan IV Tahun 2021.| foto : manan

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri dan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Triwulan IV Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan berlangsung di Aula Bappeda litbang kabupaten setempat, Senin (11/1/2022).

Rakordal dihadiri Sekda, para asisten, seluruh Kepala SOPD, dan Camat se-kabupaten setempat. 

Dalam poin sambutannya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep itu mengatakan, bahwa Rakordal ini memiliki makna penting dan strategis. Karena, momentum tersebut merupakan kilas balik perjalanan Kabupaten Pulang Pisau serta mengevaluasi hasil kerja selama tahun 2021.

"Ya sebagai refleksi untuk melalukan fundamental, sehingga ke depan proses  penyelenggaraan pemerintah akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien. Jadi, kita bersyukur tahun 2021 telah terlewati," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau pada acara Rakordal tersebut. 

Dia (Bupati) menyebutkan, bahwa di tahun 2021 lalu, daerah mengalami keterlambatan proses realisasi yang disebabkan beberapa faktor, di antaranya penatausahaan keuangan adanya refocusing transfer ke daerah dan dana desa atau TKDD 2021 untuk penanganan Covid-19 yang diamanahkan pemerintah daerah perlu melakukan relokasi beberapa kegiatan  prioritas.

"Kita bersyukur di triwulan IV per 31 Desember 2021 capaian realisasi sebesar 90,05 persen. Capaian tersebut melebihi target yang telah ditetapkan Pemda, yakni sebesar 85 persen," ungkap Taty. 

Diakhir poin sambutannya, Bupati meminta di tahun 2022 ini lanjutkan pembangunan dengan penuh semangat untuk mewujudkan tema "Membangun" yang telah ditetapkan tahun 2022, yakni peningkatan penasaran produk unggulan agroindustri dan agrowisata yang berdaya saing dan selaras dengan kehidupan sosial serta budaya masyarakat. 

Dari itu, tambah Taty, dirinya mengajak masyarakat bersama pemerintah daerah untuk tetap semangat bekerja keras dan ikhlas demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau sejahtera. 

"Saya juga berpesan dan berharap setiap SOPD fokus melaksanakan tupoksi masing-masing. Artinya, saya mengajak kita saling bersinergi dan saling berkoordinasi," tutupnya.[manan]


loading...