Tommy Saputra Siap Pimpin Karang Taruna Kabupaten Kapuas

Tommy Saputra Siap Pimpin Karang Taruna Kabupaten Kapuas

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan secara simbolis bantuan masker dan vitamin dari Kementerian Sosial kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Selat, Tommy Saputra beberapa waktu yg lalu.

KUALA KAPUAS, MK - Karang Taruna Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah segera menggelar acara Temu Karya Karang Taruna (TKKT) yang renacananya akan digelar 6 Desember 2021 ini. 

Salah satu agenda di dalamnya yakni pemilihan ketua karang taruna baru untuk periode 5 tahun mendatang.

Sejumlah nama bakal calon ketua Karang Taruna bermunculan, Tommy Saputra, tokoh pemuda juga aktivis berbagai organisasi  menjadi satu di antara
kandidat yang menyatakan siap memimpin Karang Taruna Kabupaten Kapuas.

Tommy, sapaan familiarnya mengungkapkan, tekad dan kesiapaannya maju di bursa calon ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas.

"Insya Allah jika diberikan amanah dan kepercayaan saya siap memimpin dan memajukan Karang Taruna Kabupaten Kapuas," ucap Tommy Saputra, Sabtu (4/12/2021).

Ia menuturkan siap mengembangkan Karang Tarung sebagai Orsos Kemasyarakatan yang bersinergi dengan stake holder dan lainnya.

"Mengedepankan sinergitas bersama pemerintah dan melanjutkan program-program yang strategis. Tentunya dalam rangka untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah," katanya.

Tommy, yang juga politisi muda ini menambahkan, organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna dapat mengambil peran yang lebih besar dalam mengisi pembangunan daerah. 

"Peran organisasi kepemudaan diharapkan bisa memberikan ide kepada pemerintah sehingga pembangunan  dapat berlangsung dengan baik," sebut Tommy.

Lebih jauh, Tommy menuturkan, pengalamannya di organisasi Karang Taruna telah dirintis dari bawah mulai sebagai ketua Karang Taruna Kelurahan Selat Barat, dan sekarang masih aktif sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Selat.

Dengan pengalaman tersebut barang tentu tidak diragukan lagi untuk sosok tokoh muda ini untuk memimpin Karang Taruna Kabupaten Kapuas lima tahun ke depan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama