Sasar Pekerja dan Pelajar, Puskesmas Kampuri Lakukan Vaksinasi Door to Door

Sasar Pekerja dan Pelajar, Puskesmas Kampuri Lakukan Vaksinasi Door to Door

KEGIATAN Vaksinasi Door To Door di Desa Tuyun. | Foto : Pendim 1016

KUALA KURUN - Sebagai langkah untuk mengejar target pencapaian vaksinasi Covid-19 skala nasional. 

UPTD Puskesmas Kampuri Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah kembali menggelar vaksinasi secara door to door terhadap para pelajar dan masyarakat di wilayah kerjanya.

Personel dari TNI-Polri bersama tenaga kesehatan langsung mendatangi rumah warga untuk memberikan vaksinasi.

Danramil 1016-03/Sepang Lettu Inf Juni Wijaya S.Sos mengatakan, pihaknya bersama unsur terkait terus berupaya berinovasi dalam melakukan program serbuan vaksinasi secara door to door kepada warga. 

"Kita menggelar serbuan vaksinasi secara door to door kepada warga Desa Tuyun, dengan tujuan agar memudahkan warga khususnya para pelajar untuk menerima vaksin dosis 1 maupun dosis 2," kata Danramil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/12/2021). 

Danramil mengungkapkan, dengan adanya inovasi tersebut bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 ditiap wilayah bisa segera ditangani. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kampuri, Nico Viktoria menuturkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door dimulai pukul 16.00 hingga 21.30 Wib, Rabu (15/12/2021) kemaren.

"Vaksinasi kita laksanakan pada sore hingga malam hari sebagai upaya kita untuk memaksimalkan sasaran vaksin diwilayah, karena pada jam tersebut masyarakat yang mayoritas pekerja baru kembali kerumahnya dari lokasi kerjanya," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan pelaksanaan strategi ditiap daerah itu sebagai bentuk menyukseskan program vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir tahun 2021.[anshari]


Lebih baru Lebih lama