Sah, Alfian Mawardi Terpilih Nakhodai KNPI Kalteng Periode 2021-2024

Sah, Alfian Mawardi Terpilih Nakhodai KNPI Kalteng Periode 2021-2024

KETUA DPD KNPI Kalteng Terpilih, Muhammad Alfian Mawardi (baju hitam).| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kantongi 58 suara, Muhammad Alfian Mawardi terpilih menakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2024 menggantikan Rahmad Handoko.

Itu diraihnya usai mengalahkan rivalnya Said Abi Nazar yang hanya mendapatkan 39 suara dari 97 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ikut serta, dari 99 OKP. Sedangkan dua diantaranya abstain pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Provinsi Kalteng XV Tahun 2021, Senin (20/12/2021) malam.

"Alhamdulillah, saya dipercaya oleh kawan-kawan para pemuda Kalimantan Tengah. Terima kasih yang sebesar besarnya juga saya ucapkan kepada OKP maupun DPD," ungkap Alfian.

Dibeberkannya, ke depan dirinya akan melakukan apa yang telah menjadi program visi dan misinya.

"Hal pertama yang akan saya lakukan, yakni membentuk kepengurusan melalui tim formatur. Setelah terbentuk, barulah mengurus surat keputusan (SK) pelantikan," tukasnya.

Sementara itu, Rahmad Handoko berharap, dengan terpilihnya Alfian tersebut dapat memajukan lagi organisasi kepemudaan di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu kedepannya.

"Kita berharap dengan terpilihnya Muhammad Alfian Mawardi sebagai nakhoda DPD KNPI Kalteng dapat dapat melanjutkan estafet kepemimpinan serta selalu merangkul semua kalangan pemuda untuk kemajuan Bumi Tambun Bungai ini," tutup pria dengan sapaan akrab Koko itu.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama