RSUD Kapuas Terima Kunjungan RSUD Kuala Pembuang, Studi terkait Pengelolaan BLUD

FOTO bersama Jajaran RSUD Kapuas terima kunjungan RSUD Kuala Pembuang.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menerima kunjungan manajemen RSUD Kabupaten Kuala Pembuang di Aula RSUD Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas Jumat (24/12/2021).

Kunjungan ini dalam rangka studi komparatif terkait Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kedatangan rombongan dari RSUD tetangga di Kalimantan Tengah itu diterima langsung Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo MM bersama jajarannya.

"Kami senang dapat membantu RSUD Kuala Pembuang dalam hal berbagi pengalaman kepada daerah maupun rumah sakit lain dalam hal pengelolaan BLUD," kata dr Agus.

Sementara dr Solihin direktur RSUD Kuala Pembuang menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan dari RSUD Kapuas.

"Kami juga merasa senang bisa melaksanakan studi kooperatif dengan para pejabat di RSUD Kapuas, khususnya para pejabat yang berhubungan dengan Pengelolaan BLUD di RSUD Kapuas," ungkapnya.

Lanjutnya, agenda yang akan dipelajari dalam kegiatan studi itu antara lain pengelolaan keuangan BLUD,  penyusunan rencana bisnis anggaran, penatausahaan penerimaan, pengeluaran, dan pertanggungjawaban, pengelolaan obat   perbekalan kesehatan.

Selanjutnya terkait pengelolaan aset dan persediaan, perhitungan jasa pelayanan, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan pengelolaan bendahara BLUD.

"Besar harapan setelah pulang nanti dapat menerapkan apa yang sudah didapatkan dari studi ini, baik berupa pengalaman dan dokumen yang diperoleh dari kegiatan ini, sehingga dapat memberikan peningkatan kinerja pengelolaan keuangan RSUD Kuala Pembuang," paparnya.

Sehingga RSUD akan semakin maju dengan selalu mengutamakan mutu pelayanan kesehatan yang semakin baik ke depannya.[zulkifli]


loading...