Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Massal Digelar di Pasar Bangkuang

Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Massal Digelar di Pasar Bangkuang

BUNTOK, MK - Pemerintah Kelurahan bersama UPTD Puskesmas Bangkuang menggelar vaksinasi massal dosis 1 dan 2 untuk usia 12 tahun keatas bagi pedagang, masyarakat setempat dan pengunjung pasar mingguan di Kelurahan itu, Rabu (1/12/2021).

Lurah Bangkuang, H Muhammad Iqbal menuturkan, vaksinasi gerebek pasar tersebut dilakukan sebagai langkah mendorong percepatan program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Hal itu juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam mengendalikan Covid-19, sehingga diharapkan kesehatan masyarakat dan juga perekonomian dapat semakin membaik.

"Kami meminta dan mengajak seluruh pihak untuk dapat bersama-sama mendukung berbagai upaya penanganan pandemi, diantaranya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan turut menyukseskan program vaksinasi ini," ungkapnya disela kegiatan itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Karau Kuala, Polsek Karau Kuala, Koramil 1012-01/Bangkuang dah pihak terkait lainnya yang telah mengarahkan dalam suksesnya kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ketua Tim, yakni Bapak Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP, Bapak Kapolsek Karau Kuala serta Danramil 1012-01/Bangkuang yang telah membantu dan memberikan arahan kepada kita sehingga vaksinasi massal yang digelar di Kelurahan Bangkuang ini berjalan lancar," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bangkuang, Charitya Thisonda mengungkapkan, sebelum digelarnya vaksinasi di pasar itu pihaknya telah melakukan vaksinasi keliling atau jemput bola di Kelurahan Bangkuang.

"Tujuan digelarnya vaksinasi massal dan cara jemput bola yang kita lakukan ini untuk mencapai herd immunity di masyarakat," tegasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama