Pembangunan Ekonomi Harus Selalu Dikembangkan dengan Perkuat Perekonomian Domestik

Pembangunan Ekonomi Harus Selalu Dikembangkan dengan Perkuat Perekonomian Domestik

BUNTOK, MK – Dengan adanya kebijakan Undang-Undang (UU) Nomor 17 tahun 2007 tentang rencana pembangunan jangka panjang nasional, pembangunan ekonomi tentu harus selalu dikembangkan.

Ini bisa dilakukan dengan memperkuat perekonomian domestik, berdaya saing global dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM). Tentunya harus selalu diarahkan ke usaha-usaha berbasis Iptek.

Kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan suatu keharusan bagi persyaratan dalam bersaing di berbagai bidang, terutama bidang pembangunan ekonomi, sehingga dapat lebih terciptanya kesejahteraan ekonomi masyarakat

"Melalui pelatihan peningkatan Usaha Ekonomi Keluarga dan Masyarakat (UEKM) yang harus dilakukan setiap tahun, dipastikan bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat," ucap H  Zainal Khairuddin SP Ketua Komisi III DPRD Barsel, Minggu (5/12/2021).

Oleh sebab itu, pelatihan UKM penting dilakukan di Kabupaten Barsel setiap tahunnya, sehingga bisa lebih maju lagi.

Ini dapat pula tercipta pola pikir yang sama dengan tertanamnya semangat kewirausahaan yang mempunyai daya saing di berbagai bidang usaha.

"Melalui pelatihan UKM, dapat pula menghasilkan sesuatu yang terbaik, terlebih terhadap para pesertanya sendiri sehingga bisa menjadi lebih profesional lagi," pungkasnya.[deni]



Lebih baru Lebih lama