Musim Hujan, Masyarakat Diingatkan Waspada terhadap Penyakit

Musim Hujan, Masyarakat Diingatkan Waspada terhadap Penyakit

BUNTOK, MK - Pada musim penghujan seperti saat ini, cuaca pun terjadi perubahan, sehingga tidak jarang masyarakat terserang penyakit. 

Hal itu disampaikan Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rida Sri Ahlina.

Karena itu, Ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, supaya tidak mudah terserang penyakit.

Di musim penghujan seperti saat ini, lanjutnya, yang harus dilakukan masyarakat kita yakni selalu menjaga kesehatan, pola makan yang cukup

"Daerah atau desa yang terletak di pingiran sungai DAS Barito, sangat rentan mengalami banjir. Sebab hampir setiap tahun, kalau memasuki musim penghujan dipastikan debit air meningkat tentunya berimbas banjir," ucap Rida, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, cuaca hujan terus menerus inilah yang bisa berdampak debit air bertambah dalam. Hal itu harus ada kewaspadaan sejak dini, apabila kebanjiran otomatis berdampak pada kesehatan masyarakat seperti penyakit diare dan lain-lain.

Pemerintah harus memantau dan mengimbau warga melalui instansi terkait dalam hal ini BPBD Barsel, untuk mengantisipasi akan dampaknya.

Maka persiapkan, dalam hal mendirikan tenda untuk evakuasi warga yang terkena banjir dan lainnya.

“Kita berharap juga harus bisa memberikan peringatan dini supaya masyarakat kita waspada serta ada kehati-hatiannya dalam mengantisipasi banjir,” pintanya.[deni]


Lebih baru Lebih lama