Menuju Porwanas 2022, SIWO PWI Kalsel Gelar Seleksi Awal Tahun

Menuju Porwanas 2022, SIWO PWI Kalsel Gelar Seleksi Awal Tahun

BANJARMASIN – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIII yang dijadwalkan Juli atau September 2022 di Jawa Timur, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel akan menggelar seleksi atlat dari kalangan jurnalis di Kalsel, tepatnya pada Januari hingga Maret mendatang.

“Setiap cabor kita seleksi dan itu dilakukan oleh masing-masing koordinator cabang dan hasilnya langsung kita lakukan pemusatan latihan,” ungkap Ketua SIWO PWI Kalsel, Yusnan kepada awak media, Selasa (21/12/2021) siang.

Yusnan menegaskan, wartawan yang ikut seleksi harus mengantongi dua persyaratan wajib, yaitu harus memiliki Kartu Biru PWI dan Kartu Kompetensi dari Dewan Pers.

“Apabila tidak punya mohon maaf tidak bisa ikut dan bagi yang masa berlakunya habis segera diurus dan diaktifkan sebelum kegiatan seleksi,” tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan Yusnan, 
meski belum mendapat kejelasan, terhadap jumlah nomor pertandingan di Porwarnas XIII nanti, Kalsel dipastikan turun di cabang futsal, sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, biliar, atletik, bridge dan satu cabor baru.

“Soal batasan usia belum dapat info pastinya, tapi yang jelas kita ikut sepuluh cabor termasuk Renang,” tambah HM Arif, Sekretaris SIWO PWI Kalsel.

Sementara Humas PWI Kalsel, Bambang Santoso mengungkapkan, pihaknya hanya melayani pengurusan Kartu Biru PWI paling lambat pada akhir Januari 2022. Ini mengingat proses penerbitan kartu oleh PWI pusat memakan waktu cukup lama.

Bagi kawan-kawan yang akan ikuti seleksi dan kartu birunya tidak berlaku lagi, ditunggu sampai batas waktu tersebut.

“Jangan sampai sudah lolos seleksi, tapi kartunya belum terbit. Jadi percuma saja tidak bisa tanding juga,” ungkap jurnalis senior Surat Kabar Harian Mata Banua ini.[toso]


Lebih baru Lebih lama