Melalui Temu Teknis, DKP3 Balangan Tingkatkan Kinerja Penyuluh Pertanian

Melalui Temu Teknis, DKP3 Balangan Tingkatkan Kinerja Penyuluh Pertanian

PARINGIN, MK - Untuk meningkatkan kinerja penyuluh pertanian guna mendukung serta mengawal pembangunan pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Balangan menggelar temu teknis  bagi seluruh penyuluh di Kabupaten Balangan.

Temu teknis penyuluhan pertanian tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kepala DKP3, Rahmadi dan seluruh penyuluh pertanian Pemkab Balangan. 

Dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Kabid Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, H Kusmaryono, Ketua DPW Perhiptani Kalsel, Sumedi dan K2F Dinas TPH Kalsel Zainal Ilmi, bertempat di aula hotel Zuri Express Banjarmasin, Rabu (22/12/2021).

Kepala DKP3 Pemkab Balangan, Rahmadi menyampaikan melalui temu teknis penyuluhan pertanian dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan penyuluh dalam kinerja untuk mendukung dan mengawal pembangunan pertanian di Balangan.

"Kegiatan ini di ikuti sebanyak 80 penyuluh yang ada di Kabupaten Balangan, dengan diberikan berbagai pembekalan guna mendukung serta mengawal pembangunan pertanian," tuturnya.

Dalam temu teknis tersebut, harap Rahmadi mampu mengali sumberdaya penyuluh dalam mengembangkan potensi pertanian yang bermanfaat bagi pembangunan pertanian di Balangan.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi saat ditemui awak media menyampaikan, dengan adanya temu teknis penyuluhan pertanian, maka menurutnya ini menjadi sarana bagi penyuluh menambah keilmuan.

Selain itu, tambahnya, penyuluh bisa mengembangkan kompetensi serta mampu meningkatkan sumber daya penyuluh.

"Sehingga dengan kapasitas dan kemampuan penyuluh, mampu memberikan arahan dan bimbingan kepada petani di Balangan," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama