Maknai Hari Ibu, Persit Koorcab Korem 102 dan Kodim 1016 Ziarah ke Makam Pahlawan

Maknai Hari Ibu, Persit Koorcab Korem 102 dan Kodim 1016 Ziarah ke Makam Pahlawan

PALANGKA RAYA, MK - Organisasi wanita di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terdiri dari Tim Penggerak PKK, istri Wakil Gubernur Hj Nunu Andriani Edy Pratowo, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, dan lainnya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Selasa (8/12/2021).

Ziarah itu dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021.

Dipimpin Ketua Persit Koorcab Rem 102 PD XII TPR, Diyah Yudianto Putrajaya bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII DIM 1016, Merry Rofiq Yusuf beserta jajaran pengurus dan anggota organisasi wanita mengikuti apel dan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang yang digelar atas kerjasama Dinas Kependudukan dan Kodim 1016/Palangka Raya.

Diyah Yudianto Putrajaya mengatakan, kegiatan ziarah ini dalam rangka memaknai hari ibu, bagaimana bisa merasakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

"Disini juga ada makam mantan Gubernur Kalteng Tjilik Riwut, dan Pahlawan lainnya. Disini kita memaknai bahwa perjuangan itu membutuhkan ketekunan, kerja keras dan tekad yang kuat agar yang dilakukan bisa diterima dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Mery Rofiq Yusuf mengatakan, melalui momentum hari ibu ini, dirinya berpesan kepada ibu-ibu di seluruh wilayah Kalteng agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas baik sebagai ibu rumah tangga maupun pekerja. 

"Tetap laksanakan tugas dengan kerja keras dan ikhlas, bahwa semua yang dikerjakan itu pasti ada balasan dari Allah SWT," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama