Lapas Kotabaru Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

KOTABARU, MK - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ini ditandai dengan ditambahnya fasilitas area layanan Publik.

Kegiatan ini dalam rangka untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di area Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru, 

Kalapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise, Senin (13/12/2021) mengatakan, penambahan fasilitas publik ini dilakukan seperti fasilitas pada loket penitipan barang dan makanan.

"Penambahan fasilitas yang diberikan pada area loket Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) ini meliputi fasilitas bermain bagi anak dan kipas angin," ucap Yosef.

Yosef menjelaskan, dengan adanya penambahan fasilitas ini diharapkan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih optimal lagi. Ini merupakan tujuan utama dari pembangunan zona integritas di Lapas kelas IIA Kotabaru.

"Pembangunan Zona Integritas ini pada intinya ada 2 hal yang menjadi poin penting, pertama untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, dan yang kedua dapat memberantas korupsi," tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihak Lapas terus berbenah agar layanan publik kepada masyarakat dan warga binaan Lapas Kotabaru menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari.

Penambahan fasilitas bermain bagi anak-anak di area pelayanan publik juga dilakukan. Ini diharapkan bisa membuat anak-anak yang berada atau mengunjungi area Lapas Kotabaru dapat bermain dan menanamkan stigma bahwa Lapas Kotabaru sekarang merupakan ruang yang ramah bagi siapapun.

Yosef mengingatkan kepada seluruh jajaran petugas Lapas agar selalu tersenyum dan menebar kebahagian kepada sesama.

"Buatlah sesamamu bahagia dan tersenyum, karena senyum merupakan ibadah yang paling mudah," jelasnya.

"Saatnya kita berbenah dan berubah, sedikit demi sedikit tanpa harus menunggu saran dan masukan. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan pelayanan publik ini kalian bisa mendukung perubahan yang ada di Lapas Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]



loading...