Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi: Bekerjasama Kunci Keberhasilan

Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi: Bekerjasama Kunci Keberhasilan

BALAI Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) berupaya untuk terus mengoptimalkan peran dan fungsi Balai Besar. 

Pengoptimalan peran dan fungsi Balai Besar ini, khususnya dalam mengembangkan mutu sumber daya manusia pertanian yang profesional, kreatif, inovatif, kredibel, dan berwawasan global. 

Atas dasar itu digelar kegiatan Evaluasi Kinerja Akhir Tahun 2021 dan Sosialisasi Program 2022. 

Kegiatan ini diselenggarakan pada 17 hingga 20 Desember 2021 yang berpusat di Kutabex Beach Front, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung, Provinsi Bali. 

Evaluasi Kinerja Akhir Tahun 2021 dan Sosialisasi Program 2022 ini diikuti oleh 58 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup BBPP Binuang. 

"Apresiasi dan motivasi kinerja kepada pegawai dimaksudkan untuk dapat memotivasi pegawai yang lain, sehingga semakin meningkatkan kinerjanya,” ungkap Yulia Asni Kurniawati, Kepala BBPP Binuang.

Kepala BBPSDMP, Dedi Nursyamsi mengungkapkan, bekerjasama merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Kebersamaan dan kekompakan perlu dilakukan untuk membesarkan diri dan orang lain. Dengan kebersamaan, persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh. 

"Sebuah organisasi dapat dikatakan berhasil jika adanya kekompakkan dalam satu tarikan nafas. Apapun yang terjadi kekompakkan adalah segala-galanya," katanya. 

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam kesempatan terpisah menyampaikan, memperbaiki pertanian di Indonesia dimulai dari sumber daya manusianya.

"Pertanian is on the right track, namun besok masih banyak hal yang perlu diperbaiki," ujarnya.[toni/irfan/adv]

Lebih baru Lebih lama