Kembali, Personel Gabungan Kawal Kedatangan Vaksin di Palangka Raya

PERSONEL gabungan melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin di Bandara Tjilik Riwut.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangkaraya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos menurunkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan sekaligus pengawalan kedatangan vaksin di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (27/12/2021).

Pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 jenis Pfizer sebanyak 10 koli dan jumlah dosis 350.000 tersebut dilaksanakan bersama personel gabungan TNI - Polri.

"Kita siapkan personel Kodim bersama Polri untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin ini yang nantinya akan di distribusian ke seluruh wilayah Kalteng untuk mengejar target vaksinasi," ungkap Dandim melalui Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto.

Dijelaskan, pengawalan vaksin tersebut merupakan bentuk dukungan atas program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, juga untuk melihat secara langsung proses pendistribusian vaksin yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan memastikan pendistribusian dapat berjalan aman dan lancar ke tempat tujuan.

Ia meminta secara khusus kepada Regu Kodim 1016 dan Satbrimob yang ikut dalam pengawalan dan pendistribusian itu agar selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan ketat.

"Personel yang ditugaskan agar membantu kelancaran pendistribusian vaksin, mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, yakinkan penyimpanan aman, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia dan harus yakinkan betul proses pendistribusian aman dan lancar," pungkasnya.[kenedy]


loading...