Kaum Milenial Diajak Peduli Lingkungan yang Bersih dan Sehat

Kaum Milenial Diajak Peduli Lingkungan yang Bersih dan Sehat

PALANGKA RAYA, MK - Para generasi muda atau kaum milenial diminta untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Generasi muda ini juga perlu dilibatkan dalam menjaga kelestarian serta keasrian lingkungan, sehingga kondisinya tetap bersih dan sehat.

"Kita berharap memiliki lingkungan alam yang sehat. Seandainya saja banyak yang peduli bukan tidak mungkin harapan tersebut dapat dilaksanakan dan tercapai," ucap Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany, Selasa (7/12/2021).

Menurut legislator Partai Perindo tersebut, untuk menjaga kelestarian alam agar tetap bersih dan sehat, ada beberapa langkah yang harus dikerjakan, salah satunya dengan larangan menggunakan plastik sekali pakai.

Lebih lanjut, perempuan yang juga anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya ini, saat ini aturan larangan sudah banyak diterapkan di beberapa luar Provinsi Kalteng dan hasilnya memberi dampak yang positif, dan kebijakan itu pun baru diterapkan pada beberapa pelaku usaha ritel modern di Kota Cantik.

"Apabila aturan ini dapat diterapkan, semua pelaku usaha dan masyarakat tentunya akan membantu pemerintah dalam upaya meminimalisir sampah plastik," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini semua dihadapkan pada era teknologi yang serba canggih, sehingga diharapkan para generasi muda dapat mengambil peran dan sikap aktif menyosialisasikan perubahan iklim kepada masyarakat.

"Semua memiliki rasa tanggung jawab dan mempunyai peran penting dalam menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama