Kampung Berkah Kelurahan Kalampangan Diresmikan

Kampung Berkah Kelurahan Kalampangan Diresmikan

PALANGKA RAYA, MK - Kodim 1016 Palangka Raya bersama Pemerintah setempat meluncurkan Kampung Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis). 

Peluncuran perdana ini dilaksanakan di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan itu mengambil tajuk Mandiri Dalam Perekonomian Mikro, Lestarikan Budaya Lokal, Ciptakan Kekeluargaan Dan Demokrasi yang Berideologi Pancasila. 

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon oleh Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf yang disaksikan pejabat setempat.

Dandim mengatakan, Kampung Berkah merupakan upaya TNI membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua. Hal ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah.

Ia menuturkan, Kota Cantik tersebut punya banyak kekayaan, namun dibalik kekayaan, keunikan dan keindahan alam serta keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki, kondisi dalam Kelurahan masih terdapat kampung yang masuk kategori belum sejahtera.

"Melalui Kampung Berkah ini kita harapkan kesejahteraan itu dirasakan masyarakat secara merata. Sehingga memberikan taraf hidup lebih layak serta terwujudnya masyarakat harmonis," katanya.

Untuk mewujudkan perubahan menuju Kampung Kelurahan  Berkah, tambahnya, diperlukan kerja keras dan sinergi segenap komponen masyarakat, TNI /Polri maupun pemerintah daerah.

"Kodim 1016/PIk Korem 102/Pjg dan jajaran sebagai Komando kewilayahan merasa terpanggil untuk turut berkontribusi menuju perubahan itu," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta, Walikota diwakili Kasatpol PP, anggota DPRD Kota, perwakilan Kajari, perwakilan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Ketua Persit Cabang XLII Kodim 1016, Kasdim beserta unsur Perwira Staf, Danramil 01 Pahandut, Camat Sabangau, Lurah Kalampangan, Ketua RT dan RW setempat serta Tokoh Masyarakat, pelaku UMKM, Petani, Peternak, dan lainnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama