Ini Kata Ivo Sugianto di Momen Peringatan Hari Ibu

Ini Kata Ivo Sugianto di Momen Peringatan Hari Ibu

PALANGKA RAYA, MK - Peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan pada perjuangan perempuan dari masa ke masa yang tidak pernah lepas dari konsepsi kemandirian, yang diupayakan untuk memandirikan diri agar tidak bergantung kepada orang lain serta menjadikan perempuan dapat berdaya dan setara kedudukannya. 

Hal itu diungkapkan Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengha (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran saat acara Puncak Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021 yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Kamis (9/12/2021).

"Para perempuan Indonesia khususnya di Kalteng hendaknya selalu berjuang untuk mendapatkan haknya dengan utuh serta harus terus bergerak untuk menjadi manusia dan makhluk sosial yang memiliki hak-hak sosialnya tanpa melupakan peran sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga," ucapnya.

Istri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu berharap, Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Kalteng ini dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan kaum perempuan, sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki. 

Pada kegiatan tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun untuk Wakil Gubernur H Edy Pratowo dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi yang berulang tahun pada 9 Desember.

Selain itu, juga turut hadir Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Kalteng Hj Nunu Andriani Edy Pratowo, unsur Forkopimda Kalteng dan Ketua Organisasi Perempuan se-Kalteng.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama