Damkar Sundai Galang Dana untuk Bencana Banjir HST

ANGGOTA BPK PWI yang tergabung dalam Forum Damkar Sundai turut serta melakukan penggalangan dana banjir untuk korban banjir di Kabupaten HST- Kota Barabai.| foto : toso

BANJARMASIN – Anggota Barisan Pemadam Kebakaran yang tergabung dalam Forum Damkar Sungai Andai (Sundai), Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, melakukan penggalangan dana banjir untuk korban banjir Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Musibah banjir yang terjadi di Bumi Murakata, membuat organisasi ini bergerak cepat, dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu kepedulian  kemanusiaan, terhadap masyarakat korban bencana banjir Kota Barabai tersebut.

Ketua Forum Damkar Sundai, H Akhmad Gazali Rahman menjelaskan, kegiatan penggalangan dana banjir yang difokuskan di perempatan lampu merah Jalan Sultan Adam, merupakan inisiatif beberapa Unit Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Swasta yang berada di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Bahkan, kegiatan kemanusiaan ini didukung dan mendapat persetujuan, dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Sosial (Dinsos), Polsek dan pihak Camat Banjarmasin Utara serta pihak Kelurahan Sungai Andai.

"Kegiatan kemanusiaan ini, kita dapat dukungan, sebab kegiatan ini semata-mata untuk membantu saudara  kita di HST yang saat ini terkena musibah bencana alam," jelasnya kepada wartawan. Rabu (1/12/2021).

H Adul panggilan akrabnya mengatakan, tujuan dari penggalangan dana ini untuk membantu warga yang saat ini, terkena musibah bencana alam berupa banjir, dan sekarang mereka sangat membutuhkan bantuan uluran tangan dari semua pihak.

Sehingga Forum Sundai Peduli  menggandeng semua anggota BPK dan Damkar untuk turun melakukan aksi kemanusiaan tersebut, hasil penggalangan yang dikumpul rupiah demi rupiah 
nantinya, dapat membantu dan meringankan beban saudara di HST.

"Dana kami kumpulkan nantinya, diserahkan langsung kepada masyarakat  Barabai, baik berupa uang maupun sembako nantinya," katanya.

Diungkapkannya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari mendatang. Terhitung, mulai hari ini tanggal 1 hingga 7 Desember  2021, sedangkan penyerahannya donasi nanti akan disalurkan langsung terhadap masyarakat di HST yang terkena musibah banjir tersebut.

Pihaknya mengimbau bahkan berharap, khususnya masyarakat yang melintas di perempatan lampu merah Jalan Sultan Adam untuk memberikan sedikit rezekinya.[toso]


loading...