Bupati Sayed Serahkan Bantuan Sembako ke Desa Maradapan

Bupati Sayed Serahkan Bantuan Sembako ke Desa Maradapan

KOTABARU, MK - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama rombongan Forkopimda menyalurkan bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Maradapan, Senin (29/11/2021) lalu.

Rombongan berangkat menuju Pulau Sembilan tepatnya di Desa Maradapan, untuk membawa barang logistik berupa sembako dan keperluan warga terkena musibah tanah longsor.

Longsor ini mengakibatkan 47 buah rumah rusak berat, 8 buah rusak ringan, dan 18 buah terdampak longsor termasuk sekolah dan tidak ada korban jiwa.

Keberangkatan menggunakan kapal cepat Bangau dengan mengangkut sekitar 30 ton atau 500 paket sembako untuk para korban tanah longsor di Desa Maradapan.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada warga setempat di halaman Kantor Desa Maradapan yang juga dijadikan Posko Tanggap Darurat, Jumat (3/12/21).

Bupati Sayed menyampaikan, bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Maradapan ini adalah yang kedua kalinya terjadi. Ini dikarenakan faktor tanah yang gembur dan hanya ditanami pohon pisang oleh warga setempat, sehingga akarnya tidak kuat.

"Agar tidak terulang lagi kejadian yang sama, dan kita akan dikoordinasikan kepada pihak pertanian jnis tanaman apa yang cocok ditanam di tanah lereng dengan akar yang kuat dan dapat menahan tanah agar bisa menghasilkan buat warga," ucapnya.

Selain Desa Maradapan, Sayed juga memberikan sembako sekitar 100 paket untuk warga di Desa Marabatuan.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama