Bupati Barru Kunjungi Kotabaru, Ini yang Ia Inginkan

KOTABARU, MK - Bupati Barru dari Provinsi Sulawesi Selatan, H Suardi Saleh beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Kotabaru.

Suardi Saleh menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan ke Kotabaru untuk menjajaki kerjasama mengenai pengembangan transportasi laut dan pariwisata antar dua kabupaten.

"Kedatangan kami bukan hanya sekedar silaturahmi, akan tetapi juga untuk menjalin kerjasama antara Pemkab Barru dengan Pemkab Kotabaru mengenai dalam banyak hal," ujarnya saat meninjau Pelabuhan Stagen, Jumat (17/12/2021).

Suardi mengatakan, Barru dan Kotabaru memiliki kesamaan. Dengan keberadaaan pelabuhan serta lalu lintas barang yang sangat banyak akan ada semacam tol laut yang menghubungkan antara Barru dengan Kotabaru, baik itu secara kedinasan maupun pribadi.

"Ini akan kita rintis nantinya, dan selain itu juga ada hal-hal lain yang akan kita kerjasamakan seperti peternakan dalam hal kebutuhan sapi," katanya.

Terkait sektor kepariwisataan, Suardi juga sangat tertarik dengan wisata Goa Lowo yang terletak di Kecamatan Kelumpang Hilir. Ini sebagaimana yang telah disampaikan Bupati Kotabaru Sayed Jafar bahwa wisata Goa Lowo dikelola langsung BUMDes.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyambut baik kedatangan Pemkab Barru.

"Dan ini merupakan kunjungan pertama kali mereka ke Kotabaru, di mana Bupati Barru juga membawa beberapa kepala SKPD untuk meninjau langsung pelabuhan dan membahas tentang kerjasama, terutama terkait penyeberangan antara Kabupaten Kotabaru-Kabupaten Barru-Sulawesi Barat-Bontang," paparnya.[zainuddin]


loading...