Belum Berakhir, Emi: Tetap Patuhi Prokes

Belum Berakhir, Emi: Tetap Patuhi Prokes

PALANGKA RAYA, MK - Pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) belum berakhir.

Sehingga seluruh elemen di Kota berjuluk Kota Cantik tersebut diminta selalu menaati protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan secara ketat.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan, berdasarkan data Covid-19 Kota Palangka Raya bahwa, pada Senin (6/12/2021) kemarin mengalami penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara untuk hari ini, Selasa (7/12/2021) tidak ada penambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan pasien sembuh dan meninggal dunia tidak mengalami penambahan, dimana artinya pandemi masih ada dan belum berakhir.

"Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Oleh sebab itu saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya untuk tetap waspada dengan berbagai situasi, sebab Covid-19 masih ada dan belum berakhir," ungkapnya, Selasa (7/12/2021).

Ia mengimbu, disiplin prokes tetap menjadi yang utama diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang telah berjalan hingga saat ini.

Dikatakannya, hingga saat ini pihaknya juga terus berupaya memaksimalkan langkah pencegahan penularan virus Corona, dengan berbasis peningkatan kedisiplinan masyarakat terhadap prokes.

"Sekali lagi saya ingatkan pandemi belum berakhir, jadi masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M agar pandemi ini cepat berakhir sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala," tukasnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama