Batasi satu Minggu, Aliansi Mahasiswa Balangan Ancam Aksi Lanjutan dengan Massa lebih Banyak

Batasi satu Minggu, Aliansi Mahasiswa Balangan Ancam Aksi Lanjutan dengan Massa lebih Banyak


PARINGIN, MK - Aliansi Mahasiswa Balangan menggelar aksi tuntut atas rusaknya ruas jalan di beberapa titik di Kabupaten Balangan, dan menuntut percepatan perbaikan Jembatan Paringin.

Aksi tersebut digelar di Jalan Ahmad Yani depan pengerjaan perbaikan jembatan Paringin, Jumat (17/12/2021) sore.

Dalam aksinya, Aliansi Mahasiswa  Balangan mengancam aksi lanjutan dengan jumlah masa yang lebih banyak, apabila tuntutannya  tidak ada pergerakan dari DPRD Balangan, dalam jangka satu minggu.

"Tentu dari yang kita sampaikan tadi, kita batasi waktu selama satu minggu, dan apabila tidak ada pergerakan dari pada  wakil kita DPRD Balangan, tentu kita akan melakukan aksi selanjutnya dengan membawa masa  aksi yang lebih besar," ujarnya Ketua KMB Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini.

Menurutnya, kegiatan aksi tersebut merupakan bagian dari aspirasi masyarakat Balangan. 

Karena, tambahnya, banyaknya keluhan masyarakat Balangan  atas kondisi jalan dan jembatan yang hingga kini rusak memperhatinkan, dan perbaikan jembatan Paringin yang molor.

Sementara itu, Abdul Hamid  ketua DPC PMII Kabupaten Balangan, menegaskan pihaknya tidak akan mengharap janji tetapi pihaknya mengharapkan kepastian.

"Kita sudah tau jalan kita seperti apa,  kalau mereka punya mata, punya telinga tentu mendengar apa yang kami sampaikan hari ini. Kalau tidak kami sampaikan mereka harus tau jalan rusak , jembatan belum selesai," tuturnya.

Dengan kondisi jalan yang rusak menurutnya, ekonomi masyarakat berdampak, dan banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan di jalan yang rusak.

Selain itu Ketua KMB Amuntai, Abdulrrahman Siddiq juga menambahkan, aksi tersebut merupakan keluhan masyarakat yang pihaknya dapatkan.

"Oleh karenanya kami suarakan disini, untuk kebersamaan kita  dan Balangan bisa maju kedepannya. Diharapkan dengan adanya aksi  ini jembatan dan jalan dipercepat perbaikannya," tutupnya.[agus]


Lebih baru Lebih lama