Anggota DPRD Kapuas Thosibae Limin Serahkan Bantuan Bibit Durian

Anggota DPRD Kapuas Thosibae Limin Serahkan Bantuan Bibit Durian

ANGGOTA DPRD Kapuas, Thosibae Limin menyerahkan bibit buah Durian kepada Lurah Selat Utara, Rahmad M Noor untuk diserahkan kepada masyarakat.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, menyerahkan bantuan tanaman bibit durian kepada warga di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Senin (13/12/2021).

Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan ini mengatakan dengan bantuan bibit yang disalurkan warga dapat memanfaatkan lahan dan pekarangan rumah untuk menanam pohon, dapat membantu mengurangi pemanasan global.

"Ya hari ini kita serahkan bantuan bibit tanaman buah durian kepada masyarakat. Harapan kita selain menghijaukan area sekitar, menanam pohon yang menghasilkan buah juga memberikan keuntungan berupa buah hasil produksi tanaman sendiri," kata Thosibae Limin.

Anggota Komisi III DPRD Kapuas ini menambah, bantuan bibit diserahkan kepada Lurah Selat Utara, untuk dibagikan kembali ke warga yang memiliki lahan untuk menanam durian.

Legislator asal Dapil I Selat ini mengakui banyak lahan masyarakat di Kecamatan Selat khususnya Kelurahan Selat Utara yang masih belum terkelola, sehingga adanya bantuan bibit buah ini, maka mendorong untuk mengelola dengan menanam buah.

"Kalau sudah menghasilkan, pastinya akan menambah penghasilan masyarakat, dan itu yang kita harapkan," pungkasnya.

Sementara Lurah Selat Utara Rahmad M Noor membenarkan adanya penyerahan bantuan bibit durian dari anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil Selat, Thosibae Limin untuk warga di Kelurahan Selat Utara.

"Secara pribadi dan atas nama masyarakat Selat Utara kita sampaikan apresiasi dan terima.kasih kepada Anggota DPRD bapak Thosibae Limin yang berkenan menyerahkan bantuan bibit tanaman durian," ujarnya. [zulkifli]


Lebih baru Lebih lama